Cerita Public Speaking

Public speaking dan peranannya dalam bisnis

public-speaking-dan-peranannya-dalam-bisnis

Public speaking merupakan kemampuan penting yang wajib dimiliki banyak orang. Mengapa? Sebab dengan public speaking kita mampu menyampaikan ide-ide cemerlang pada banyak orang, berbagi pengetahuan dan lainnya.

Hal itu disadari betul oleh orang-orang yang memiliki profesi dan harus bersentuhan dengan public speaking. Saya sudah bertemu peserta dengan lintas bidang profesi, dari mulai pelajar, mahasiswa, PNS, bankir, penulis, dosen, guru, arsitek, pebisnis dan ragam profesi lainnya.

Hampir sebagian besar diantara mereka mengatakan hal yang sama. Intinya adalah, “jika tidak menguasai public speaking, bisa tertinggal dengan rekan-rekan yang lain”.

Yes, public speaking menjadi media yang membuat karir bisa terus melejit. Dalam training public speaking angkatan 121, ada tiga peserta yang berbisnis. Ketiganya adalah business owner dengan bidang berbeda. Mereka yaitu:

  1. Buyung Salbi Alghifari, owner keripik Bangnana Chips.
  2. Arum Yuniarsih, owner Azmeela Hijab.
  3. Fatimah Azzahra, pengusaha muda (17 tahun), sudah punya perusahaan kangen water

Awalnya saya berpendapat, “bisnis udah gede kok masih aja ikut training public speaking?” padahal omsetnya udah gede. Mau tahu kenapa?

Ternyata semakin besar bisnis seseorang, kebutuhan akan public speaking semakin besar. Ketiganya sering diminta untuk jadi pembicara di acara bisnis. Well, public speaking membuat mereka semakin percaya diri. Got it? Belum lagi agenda lainnya yang sangat membutuhkan kemampuan public speaking. Dari mulai ketemu klien, investor sampai pelanggan.

Jadi, masih mau menafikan kemampuan public speaking?

Yuk segera belajar atau idemu segera terkubur.

Silahkan kontak tim Ganesha Public speaking di 0858-6000-0020.

Kindly regards,

Fauzi Noerwenda

www.gpssbandung.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *